Sabtu, 01 Januari 2022

wwwbpjs-kesehatangoid Layanan Peserta, Cek Kepesertaan Anda di Sini

Apakah Anda mengalami kesulitan untuk mengakses wwwbpjs-kesehatangoid layanan peserta? Jika Anda adalah peserta BPJS Kesehatan, Anda harus mengetahui mengenai menu Layanan Peserta. Dimana Anda dapat mengecek apakah Anda sudah benar-benar terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan atau belum pada menu ini. Jangan sampai Anda sudah membayar iuran BPJS Kesehatan secara rutin namun kepesertaan Anda belum aktif. Untuk memastikan Anda dan keluarga Anda telah terdaftar BPJS Kesehatan, lakukanlah pengecekan di menu Layanan Peserta. Jika Anda belum mengetahui bagaimana caranya, simak saja ulasan berikut.

cek keanggotaan bpjs kesehatan online,cek kartu bpjs aktif,peserta,www.bpjs-kesehatan.go.id cek tagihan,bpjs aktif online,lupa nomor bpjs,perusahaan,cara cek bpjs ketenagakerjaan aktif atau tidak,
Syarat Pencairan Jamsostek 2016 Terbaru dan Terlengkap
Cara cek kepesertaan di wwwbpjs-kesehatangoid layanan peserta cukup mudah untuk dilakukan, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Akses www.bpjs-kesehatan.go.id
Silakan langsung saja akses situs resmi BPJS Kesehatan yaitu di www.bpjs-kesehatan.go.id. Anda dapat mengaksesnya lewat komputer atau android, gunakan saja perangkat yang biasa Anda gunakan.

2. Pilih menu Layanan Peserta
Selanjutnya, Anda dapat memilih menu Layanan Peserta lalu klik menu Pendaftaran Peserta. Pada menu inilah Anda dapat mengecek status kepesertaan Anda dan keluarga di BPJS kesehatan.

3. Masukkan NOKA
Setelah mengakses wwwbpjs-kesehatangoid layanan peserta, Anda dapat memasukkan NOKA atau Nomor Kartu Anggota. Atau Anda juga dapat memasukkan NIP atau Nomor Induk Pegawai, setelah itu Anda dapat mengklik tombol Cari.

4. Lihat hasil
Jika Anda sudah melakukan cara diatas, maka Anda sudah dapat mengetahui hasilnya. Jika Anda dan keluarga benar-benar sudah terdaftar di BPJS Kesehatan, maka akan muncul informasi mengenai kepesertaan Anda. Mulai dari nomor kartu peserta, nama peserta, tanggal lahir peserta, status peserta dan lain sebagainya. Selain dapat melihat informasi mengenai data Anda sendiri, Anda juga dapat melihat informasi mengenai data-data keluarga Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi BPJS Kesehatan call center. 

Bagaimana, mudah bukan cara mengecek kepesertaan Anda dan keluarga Anda di BPJS Kesehatan pada situs resminya. Setelah mengetahui hasilnya, Anda akan lebih tenang sehingga dapat menggunakan layanan dari BPJS Kesehatan ketika Anda membutuhkannya. Selain mengakses wwwbpjs-kesehatangoid layanan peserta, Anda juga dapat melakukan pengecekan via SMS. Caranya yaitu dengan mengirimkan SMS dengan format NOKA spasi Nomor Kartu, kemudian kirim ke 08113699977 atau 087775500400. Jangan sampai Anda tidak mendapatkan layanan kesehatan sebagai peserta BPJS Kesehatan hanya karena status kepesertaan Anda belum aktif.

Jika Anda tidak ingin melakukan cara diatas, Anda dapat langsung mengunjungi kantor BPJS Kesehatan terdekat di daerah Anda. Anda juga dapat menanyakan mengenai hal-hal yang tidak Anda pahami lebih lanjut pada petugas. BPJS Kesehatan adalah program publik yang membantu masyarakat miskin agar mendapatkan layanan kesehatan maksimal dengan sistem gotong-royong. Yang artinya, bahkan ketika Anda tidak sakit maka Anda tetap membayar iurannya. BPJS Kesehatan memang memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat miskin. Demikian yang dapat disampaikan mengenai wwwbpjs-kesehatangoid layanan peserta.