Sabtu, 01 Januari 2022

Ternyata Beginilah Cara Mencairkan Jamsostek Tanpa Paklaring Terbaru

Ada banyak orang yang bertanya mengenai cara mencairkan Jamsostek tanpa paklaring. Mungkin Anda salah satu orang yang masih belum paham mengenai cara mencairkan Jamsostek. Jamsostek kini sudah berganti nama menjadi BPJS ketenagakerjaan. Sejak berganti nama, sistem dan peraturan yang terapkan juga sudah berbeda. Berikut ini akan dibahas apakah ada cara mencairkan Jamsostek tanpa paklaring 2015? Dan bagaimana di tahun 2017 ini, bagaimana cara mencairkan Jamsostek jika tidak ada paklaring. 

cara cek saldo bpjs,cara cek saldo jamsostek via sms 2757,www.bpjsketenagakerjaan.go.id cek saldo jht,www.jamsostek.co.id daftar,saldo bpjs kesehatan,cek saldo jamsostek online,pencairan,
Cara Cek Jamsostek Masih Aktif atau Tidak
Ulasan berikut ini tentu sangat penting bagi Anda yang ingin mencairkan Jamsostek namun tidak memiliki paklaring. Paklaring adalah dokumen yang harus ada bagi Anda yang ingin mencairkan Jamsostek. Dengan kata lain, cara mencairkan Jamsostek tanpa paklaring tidak bisa dilakukan. Namun bagi Anda yang sudah memiliki paklaring dan kemudian hilang, silakan laporkan kehilangan pada pihak yang berwajib. Kemudian Anda akan mendapatkan surat keterangan kehilangan dari kantor polisi, gunakan saja surat keterangan kehilangan tersebut sebagai pengganti paklaring. 

Cara ini dapat Anda coba lakukan jika Anda sudah memiliki paklaring namun hilang ketika Anda hendak menggunakannya. Namun jika cara mencairkan Jamsostek tanpa paklaring diatas tidak dapat Anda lakukan, silakan lakukan pengajuan lagi pada perusahaan di mana Anda bekerja sebelumnya. Mintalah baik-baik pada HRD atau petugas yang berwenang dalam membuat paklaring. Paklaring ini digunakan sebagai bukti bahwa Anda pernah bekerja di perusahaan tersebut dan sekarang sudah tidak lagi. 

Jadi Anda tidak perlu membuat paklaring palsu, lakukan saja sesuai dengan prosedur yang seharusnya. Jika Anda sudah mendapatkan paklaring lagi, barulah Anda dapat mencairkan Jamsostek Anda. Beda daerah pelayanan dari BPJS ketenagakerjaan dapat berbeda-beda. Mungkin ada yang merasa nyaman karena di daerahnya cara mencairkan Jamsostek tanpa paklaring cukup mudah dilakukan. Dimana hanya dengan melakukan cara pertama yaitu dengan melampirkan surat kehilangan dari kantor polisi saja sudah cukup. 

Namun ada juga yang merasa kesal karena cara mencairkan Jamsostek dipersulit karena kehilangan paklaring. Yang mana surat keterangan kehilangan dari polisi saja tidak cukup. Sementara perusahaan mempersulit untuk mengeluarkan paklaring atau prosesnya memakan waktu lama. Jika Anda mengalaminya, Anda harus bersabar dan mengikuti prosedurnya dengan baik. Cara membuat paklaring baru sebenarnya cukup mudah jika pihak perusahaan di mana Anda dulu bekerja segera memprosesnya. Jadi jika pihak perusahaan mempersulit atau tidak kunjung memprosesnya, silakan tunggu saja. 

Namun Anda juga harus sering-sering menelepon dan mengunjungi perusahaan tersebut. Dengan begitu pihak perusahaan akan segera membuatkan paklaring untuk Anda. Mengenai informasi lebih lanjut, silakan datang langsung ke kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat di daerah Anda. Anda mungkin akan mendapatkan informasi terbaru mengenai cara mencairkan Jamsostek tanpa paklaring yang tidak disampaikan pada kesempatan kali ini.