Sabtu, 01 Januari 2022

Malas Antri ? Silakan Coba Daftar BPJS Oline Cepat dan Praktis

Daftar BPJS Oline - BPJS kesehatan telah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Dengan menjadi anggota BPJS kesehatan, setiap orang memiliki kesempatan yang lebih baik dalam mendapatkan layanan kesehatan murah dan memadai. Namun, mendaftar kepesertaan BPJS melalui kantor BPJS Kesehatan sungguh butuh kesabaran karena antrian selalu padat dan panjang. Karena itu alangkah baik jika Anda mencoba daftar BPJS oline yang lebih cepat dan praktis. Dengan demikian Anda bisa hemat waktu dan energi bukan?

cara daftar bpjs online perorangan,bpjs online tanpa npwp,daftar bpjs online gagal terus,di bank mandiri,ketenagakerjaan online,bpjs offline,cara mendaftar bpjs online untuk satu keluarga,tanpa kk,
Cara Mendaftar EPS di wwwbpjsketenagakerjaangoid eps
Cara daftar BPJS Kesehatan online sangat gampang. Pertama silakan buka https://daftar.BPJS-kesehatan.go.id/BPJS-online/. Anda akan disuguhi langsung dengan beberapa hal yang sebaiknya Anda baca dan pelajari sebelum melakukan pendaftaran kepesertaan BPJS kesehatan. Di halaman muka pendaftaran online terdapat pernyataan menerima dan menyetujui syarat dan ketentuan layanan BPJS Kesehatan termasuk ketentuan pendaftaran. Artinya, apabila Anda tidak menyetujui syarat dan ketentuan tersebut Anda tidak dapat melakukan pendaftaran. 

Syarat dan ketentuan daftar BPJS oline diantaranya adalah memiliki usia yang cukup secara hukum, mengisi dan menyerahkan data yang sebenarnya dan dapat dipertanggungjawabkan. Peserta juga wajib mendaftarkan tidak hanya dirinya tetapi juga anggota keluarganya menjadi peserta. Kemudian wajib membayar iuran paling lambat tanggal 10 tiap bulannya. Hal-hal lain yang diatur, termasuk diantaranya melaporkan apabila ada perubahan, kehilangan kartu dan kerusakan kepada BPJS kesehatan. 

Prosedur pendaftaran BPJS online harus diulang lagi apabila dalam jangka waktu paling lama 30 hari sejak pendaftaran online peserta belum melakukan pembayaran iuran pertama, padahal virtual account/VA telah diterima. Peserta yang merubah data setelah 14 (empat belas) hari sejak virtual account / VA diterima namun belum melakukan pembayaran iuran pertama juga harus mengulang pendaftaran online sejak awal. Nah, jika syarat dan ketentuan diatas disetujui, maka silakan beri tanda centang untuk melanjutkan pendaftaran. 

Setelah klik tombol pendaftaran, silakan melakukan pengisian data pada kolom yang disediakan. Pastikan Anda mengisi semuanya dengan informasi yang tepat dan sebenarnya. Pertama, pilih jenis kepesertaan, misalnya pekerja bukan penerima upah. Kemudian masukan nomor Kartu Keluarga. Isilah kode verifikasi, tunggulah sesat. Jika nomor KK benar maka website akan menampilkan daftar anggota seluruh keluarga dalam KK Anda. Pendaftaran BPJS kesehatan memang bukan perorangan melainkan untuk seluruh keluarga, centang bagian tersebut. 

Jika sudah, maka silakan klik proses selanjutnya. Pada bagian ini apabila nomor KK yang Anda masukan ditolak padahal Anda belum pernah melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan dan belum menjadi peserta maka silakan mendaftarkan diri Anda langsung ke kantor BPJS kesehatan terdekat. Daftar BPJS oline biasanya tidak ada masalah seandainya data yang Anda masukan benar. Hal ini karena BPJS terhubung dengan informasi kependudukan sehingga dapat melacak nomor KK beserta daftar anggota keluarga.