Sabtu, 01 Januari 2022

Aplikasi Pcare BPJS Kesehatan G Id Untuk Layanan Kesehatan Terintegrasi

Aplikasi Primary Care atau Pcare BPJS Kesehatan merupakan suatu aplikasi sistem informasi untuk pelayanan BPJS Kesehatan yang berbasis pada web. Pcare telah diperkenalkan ke seluruh Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama di seluruh Indonesia sejak tahun 2014. Aplikasi ini beralamat di Pcare BPJS Kesehatan g id, dan diperuntukan agar akses data BPJS terutama dalam jenis diagnosa, terapi dan pelayanan dari dan antar faskes dengan server BPJS kesehatan saling terintegrasi. Hal ini tentunya untuk memudahkan kinerja dan meningkatkan kualitas layanan. 
pendaftaran bpjs,cara login primary care bpjs,login bpjs kesehatan online,download aplikasi p-care bpjs,kode penyakit bpjs,lupis bpjs,pcare bpjs versi baru,pcare bpjs aplikasi,

Jika Anda adalah warga umum yang tidak berkepentingan tentunya Anda tidak bisa mengakses Pcare BPJS Kesehatan di alamat resminya tersebut. Hal ini karena untuk mengakses Pcare BPJS Kesehatan Anda membutuhkan username dan password. Dimana tak sembarang orang bisa memilikinya. Username dan password untuk mengakses Pcare hanya dimiliki oleh instansi atau fasilitas kesehatan dan mereka yang berkepentingan di dalamnya. Nah, jika Anda adalah salah satunya, Anda tentu lebih memahami bagaimana cara kerja Pcare tersebut.

Kesulitan login Pcare BPJS Kesehatan kadang bisa terjadi. Hal ini wajar karena aplikasi ini masih terus dalam pengembangan. Tentu telah banyak kritik dan masukan yang diterima pengelola layanan Pcare atau BPJS Kesehatan terkait akses dan sistem Pcare itu sendiri. Dengan semakin besarnya jumlah peserta BPJS Kesehatan yang harus dilayani dengan cepat setiap hari, aplikasi ini mungkin saja kadang bermasalah atau sulit diakses. Namun hal tersebut jarang terjadi. 

Biasanya kesulitan untuk mengakses Pcare BPJS Kesehatan g id bisa diakali dengan beberapa teknik sederhana. Misalnya, alamat Pcare yang harus kita kunjungi yaitu http://pcare.bpjs-kesehatan.go.id kadang ketika sulit diakses bisa dibuka di alamat yang sama dengan menambahkan huruf “s” pada http menjadi https. Karena telah terenkripsi, biasanya ketika Anda mengetik alamat Pcare tersebut, Anda otomatis akan redirect ke alamat Pcare yang Anda cari. Mudah dan sederhana bukan? 

Selain itu, terkadang juga terjadi bug atau error. Hal ini bisa dimaklumi mengingat aplikasi ini masih terus dalam pengembangan. Saat ini sudah ada banyak kemajuan dibanding versi pertamanya. Karena telah terintegrasi secara realtime antar fasilitas kesehatan satu dengan lainnya dan sistem yang ada di BPJS Kesehatan. Sebagai pengguna Pcare, masing-masing pihak juga harus belajar dengan cepat untuk menyesuaikan diri dengan teknologi dan sistem yang ada. 

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam mengakses Pcare BPJS Kesehatan g id, jangan ragu untuk meminta bantuan atau menghubungi layanan maintenance Pcare BPJS Kesehatan. Pastikan juga jaringan internet Anda lancar jaya untuk memastikan Anda memang bisa mengakses situs tersebut sesuai dengan kebutuhan. Ke depan, Pcare akan semakin berkembang menyesuaikan dengan tuntutan kebutuhan. Lebih nyaman dan user friendly untuk digunakan serta lebih bermanfaat sehingga layanan BPJS Kesehatan juga semakin baik.