Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mendaftar EPS di wwwbpjsketenagakerjaangoid eps

Cara Mendaftar EPS - EPS atau Electronic Payment System adalah suatu sistem pembayaran iuran BPJS terutama BPJS Ketenagakerjaan. Pembayaran ini dilakukan host to host, yaitu antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perbankan yang bekerja sama. EPS ini tentunya bermanfaat sekali untuk memudahkan perusahaan dalam memonitoring semua pembayaran iuran setiap tenaga kerjanya, terutama iuran BPJS Tenagakerja. Untuk menggunakan layanan EPS, Anda dapat melakukan pendaftaran EPS di wwwbpjsketenagakerjaangoid eps. 

https es.bpjsketenagakerjaan.go.id sipp online,sipp online bpjs,bpjs ketenagakerjaan e-klaim,bpjs ketenagakerjaan,login bpjs ketenagakerjaan perusahaan,daftar bpjs ketenagakerjaan online,iuran bpjs,
www jamsostek co id login Kini Sudah Pindah Alamat
Prosedur pendaftaran EPS BPJS Ketenagakerjaan sangat mudah. Pertama Anda harus masuk ke halaman resmi BPJS Ketenagakerjaan kemudian melakukan pendaftaran EPS di halaman Login EPS (https://es.BPJSketenagakerjaan.go.id/eps/login.BPJS). Disana karena Anda belum mendaftar, maka klik menu registrasi atau pendaftaran. Setelah halaman Registrasi muncul, silakan masukkan Nomor Pendaftaran Perusahaan (NPP) Anda. Jika sudah silakan masukan email perusahaan Anda. 

Ketika Anda memasukan Email Pendaftaran, perhatikan bahwa alamat Email tersebut akan menjadi Email untuk Login Akun EPS Anda. Jadi demi kenyamanan, gunakanlah alamat email resmi perusahaan sebagai email khusus wwwbpjsketenagakerjaangoid eps. Jika sudah, silakan masukkan kode keamanan atau verifikasi sesuai tulisan yang terdapat dibagian kiri Kode Keamanan. Lalu klik Register atau daftar sekarang. Apabila perusahaan Anda belum didaftarkan di EPS BPJS ketenagakerjaan, maka nama perusahaan akan tampil berikut NPPnya.

Selanjutnya, masukan nama kontak perusahaan dan pilih NPP yang tadi didaftarkan. Kemudian klik daftar atau register. Akan muncul pilihan verifikasi. Silakan buka email yang tadi didaftarkan untuk melakukan aktivasi melalui kode aktivasi yang dikirim. Kliklah link aktivasi tersebut untuk masuk, maka Anda akan sampai di halaman login aktivasi. Silakan Anda masukan email Anda yang tadi didaftarkan. Masukkan PIN kemudian login. Anda akan dipandu untuk mengganti PIN lama dengan PIN baru. Silakan ikuti hingga prosedur pendaftaran E-Payment System BPJS ketenagakerjaan selesai.

Prosedur selanjutnya dalam pendaftaran EPS adalah dengan membuat Kode Iuran dengan cara memasukkan Rincian uang Iuran BPJS Ketenagakerjaan. Syarat pembuatan kode iuran dan penggunaannya cukup banyak. Diantaranya, besaran Iuran yang diuraikan saat pengisian Rincian Iuran merupakan nilai nominal Iuran untuk seluruh Tenaga Kerja. Nilai iuran dibuat berdasarkan Data Upah Tenaga Kerja dari seluruh Tenaga Kerja di perusahaan Anda. Sementara itu kelebihan pembayaran bisa dikompensasi untuk iuran bulan berikutnya. 

Pembuatan kode iuran EPS dibuat atau berlaku selama 1bulan. Kode iuran yang telah dibayarkan menjadi tidak berlaku lagi. Sementara itu untuk mengaktivasi Kode Iuran dapat dilakukan dengan menghubungi Cabang Kantor BPJS Ketenagakerjaan dimana perusahaan Anda terdaftar. Untuk lebih lengkapnya mengenai petunjuk E-Payment System/EPS, Anda bisa mengunduh langsung dengan kata kunci wwwbpjsketenagakerjaangoid eps. Apabila Anda memiliki masalah dalam menggunakan EPS ini, jangan ragu untuk menghubungi BPJS Ketenagakerjaan di Call Center 1500910.