Sabtu, 01 Januari 2022

Syarat dan Cara Rekrutmen BPJS 2017 Terbaru

Cara Rekrutmen BPJS 2016 - BPJS merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam pemberian asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan. Pelayanan BPJS sendiri terdiri atas dua jenis, yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Dalam memberikan layanan ini tentunya dibutuhkan tenaga ahli dan karyawan yang handal untuk mendukung pelayanan yang prima. Oleh karena itu, rekrutmen BPJS 2017 yang terbaru memberikan persyaratan yang cukup ketat dengan sistem seleksi yang ketat pula. Nah, bagi Anda yang ingin bekerja di BPJS, Anda harus mengetahui syarat dan bagaimana cara menjadi karyawan BPJS.

rekrutmen bpjs kesehatan,rekrutmen bpjs ketenagakerjaan,lowongan bpjs kesehatan,lowongan kerja bpjs kesehatan,lowongan kerja bpjs ketenagakerjaan,bpjs kesehatan karir,www. ppm-rekrutmen.com bpjskes,
Peraturan BPJS Ketenagakerjaan Terbaru Tentang JHT
Rekrutmen BPJS 2017 sebenarnya sudah dilakukan pada awal tahun yang lalu tapi tidak menutuk kemungkinan akhir tahun dan awal tahun depan BPJS akan kembali melakukan rekrutmen. Rekrutmen BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang akan datang dipastikan akan dilakukan dengan cukup ketat dengan persyaratan yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu dari pelayanan yang diberikan oleh BPJS. Apalagi sekarang ini jumlah pelanggan BPJS baik BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan semakin banyak.

Banyaknya pelanggan BPJS yang semakin banyak tentunya akan berdampak pada lowongan yang diberikan oleh pihak BPJS. Dengan banyaknya pelanggan, maka BPJS membutuhkan banyak karyawan lagi untuk memberikan pelayanan kepada setiap pelanggannya. Oleh karena itu, rekrutmen BPJS 2017 mungkin saja dilakukan. Untuk Anda yang berminat menjalani karier di BPJS bisa mempersiapkan diri sejak sekarang ini. Meniti karir BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan ini cukup menjanjikan masa depannya.

Cara Melamar di BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan
Untuk para pencari kerja yang berminat untuk mengikuti rekrutmen BPJS 2017 haruslah memenuhi persyaratan tertentu. Secara umum persyaratan untuk dapat diterima kerja di BPJS adalah sebagai berikut:

1. Jenjang Pendidikan
Jenjang pendidikan untuk menjadi karyawan BPJS adalah minimal lulusan D3 atau S1 dengan IPK minimal 3,00. Untuk bidang pekerjaan tertentu ada juga yang diharuskan pencari kerja minimal lulusan S2 dengan IPK 3,00.

2. Jurusan Pendidikan
Untuk jurusan pendidikan BPJS tidak membatasi, namun tetap disesuaikan dengan bagian yang nantinya dibutuhkan. Hampir semua jurusan pendidikan bisa melamar menjadi karyawan BPJS.

3. Usia
BPJS tidak membatasi calon karyawannya, hanya saja ada beberapa bagian dengan syarat calon pekerja harus belum menikah.

4. Syarat Khusus
Syarat khusus ini bisa berupa pengalaman pekerjaan dan beberapa kemampuan khusus yang harus dimiliki oleh calon karyawan BPJS.

Jika Anda merasa memenuhi persyaratan diatas, maka sebaiknya Anda segera menyiapkan semua berkas yang diperlukan. Berkas untuk melamar di BPJS sama saja dengan berkas untuk melamar pekerjaan pada umumnya. Nah, agar Anda tidak tertinggal informasi mengenai rekrutmen BPJS 2017 yang terbaru, maka Anda harus mendaftar sebagai pencari kerja di E Rekruitment BPJS yang setiap harinya dibuka. Dengan mendaftarkan diri secara online ini, Anda akan diberitahu jika terdapat lowongan pekerjaan di BPJS melalui email yang digunakan untuk mendaftar.