Sabtu, 01 Januari 2022

www jamsostek co id cek saldo JHT Praktis, Kapan dan Dimana Saja

www jamsostek co id cek saldo JHT - Dana JHT atau Jaminan Hari Tua seperti namanya adalah semacam dana pensiun bagi karyawan. Sebelumnya, JHT hanya bisa diambil setelah kepesertaan 10 tahun, atau usia diatas 56 tahun dan apabila peserta mengalami cacat tetap bahkan meninggal. Nah, bagi Anda yang masih berstatus karyawan, tentunya Anda penasaran bukan? Berapa sih saldo JHT Anda saat ini. Walaupun tidak untuk diambil sekarang, Anda bisa melihatnya dengan mudah melalui www jamsostek co id cek saldo JHT. 
cara cek saldo jamsostek via sms,jamsostek via sms 2757,cek saldo jamsostek secara online,cek saldo bpjs kesehatan,www.jamsostek.co.id daftar,cek bpjs ketenagakerjaan aktif atau tidak,

Melalui website resmi Jamsostek atau BPJS Kesehatan, Anda bisa mengintip saldo JHT Anda. Cara cek saldo JHT online ini tentunya lebih praktis. Karena Anda tidak perlu ijin keluar kantor hanya untuk pergi ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Anda juga tidak perlu mengantri lama untuk mendapatkan pelayanan. Syarat online cukup punya akses internet, kemudian siapkan nomor kartu identitas dan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan atau Jamsostek Anda. Serta pastikan bahwa alamat email atau nomor handphone Anda aktif. 

Untuk mengetahui besaran saldo JHT Anda, pertama Anda harus membuka www jamsostek co id cek saldo atau alamat website resmi BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian login lah disana. Jika Anda belum pernah login sebelumnya, maka Anda bisa memilih atau klik menu pilihan Daftar Baru. Tunggulah hingga muncul tampilan dialog box yang harus Anda isi. Diantaranya adalah memilih jenis keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan Anda. Silakan pilih Tenaga Kerja dapat melihat JHT secara mandiri. 

Jika sudah, Anda akan melihat tampilan yang berisikan ketentuan penggunaan website, bacalah dengan sungguh-sungguh semua ketentuan tersebut. Jika sudah, silakan beri tanda pada kolom persetujuan yang menandakan bahwa Anda telah menyetujui ketentuan pada laman www jamsostek co id cek saldo tersebut. Kemudian di halaman berikutnya silakan isi semua kolom yang tersedia. Pastikan Anda mengisikan nomor kartu BPJS Ketenagakerjaan Anda dan data-data lainnya dengan tepat sesuai dengan dokumen asli. 

Masukan juga username berupa ID E KTP Anda yang lengkap atau email yang Anda gunakan untuk melakukan registrasi. Karena itu siapkan KTP Anda apabila Anda akan login menggunakan username tersebut. Periksalah sekali lagi data yang Anda masukan di www jamsostek co id cek saldo untuk menghindari kekeliruan pengisian. Jika Anda sudah yakin, silakan klik Daftarkan. Kemudian login lah menggunakan username yang Anda daftarkan untuk dapat masuk dan melihat jumlah dana JHT Anda.

Selain menggunakan cara online melalui www jamsostek co id cek saldo, Anda juga bisa mengetahui jumlah dana JHT Anda melalui cara-cara lainnya. Misalnya melalui pesan singkat atau SMS dengan format tertentu, kemudian melalui ATM BNI bagi nasabah bank BNI. Selain itu, cara cek dana JHT sendiri juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi khusus yang diinstal pada handphone android.