Sabtu, 01 Januari 2022

Perlu Datang Ke Kantor BPJS? Ini Dia Alamat Kantor BPJS Jakarta Timur

Alamat kantor BPJS Jakarta Timur yang terbaru ada didaerah Rawa Mangun. Kantor BPJS yang ada di Jakarta Timur ini memberikan pelayanan kepada seluruh peserta BPJS yang baru akan mendaftar ataupun yang akan mengajukan klaim. Selain kantor pelayanan, disini juga tersedia klinik BPJS Jakarta Timur. Sehingga Anda bisa langsung mengurus berkas dan periksa atau cek kondisi tubuh Anda.
kantor bpjs ketenagakerjaan jakarta timur,kantor bpjs jakarta selatan,kantor pusat bpjs ketenagakerjaan,kota jakarta selatan,daerah khusus ibukota jakarta,kantor jamsostek jakarta timur,

Alamat kantor BPJS Jakarta Timur yang lengkap yaitu Jl Sunan Giri No 1 Rawa Mangun Jakarta Timur. Anda juga bisa mendapatkan pelayanan dengan menghubungi nomor telepon BPJS. Adapun nomor telepon dari BPJS Jakarta Timur yaitu (021) 47869778. Anda bisa menghubungi BPJS Jakarta Timur selama jam kerja, yaitu pada pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore. Di lain jam kerja, Anda tidak akan bisa mendapatkan layanan dari BPJS Jakarta Timur.

Layanan yang Diberikan Di Kantor BPJS
Sekarang ini hampir semua layanan BPJS diberikan secara online termasuk pendaftarannya. Namun tahukah Anda, beberapa layanan BPJS masih mengharuskan pesertanya untuk datang langsung ke kantor BPJS. Adapun layanan yang perlu diurus langsung di kantor layanan BPJS diantaranya yaitu:

1. Verifikasi pendaftaran peserta baru
Walaupun pendaftaran BPJS dilakukan secara online, namun peserta BPJS yang baru tetap harus membawa dokumen persyaratan ke kantor BPJS. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk melakukan verifikasi data yang sudah dimasukkan dengan data yang asli. Proses verifikasi data ini bisa dilakukan di kantor BPJS setiap hari kerja.

2. Memperbaiki data yang salah pada kartu
Di kantor BPJS Jakarta Timur Rawamangun, Anda juga bisa mendapatkan layanan berupa perbaikan data yang salah pada kartu. Kesalahan pada kartu BPJS ini bisa disebabkan karena petugas salah ketik ataupun pada saat memasukkan data secara online terjadi kesalahan. Biasanya yang sering terjadi kesalahan dalam kartu BPJS adalah nama dan tanggal lahir. Untuk memperbaiki data ini, Anda perlu datang ke kantor BPJS dengan membawa kartu dan kartu keluarga.

3. Penggantian Faskes I
Layanan yang bisa didapatkan di kantor BPJS secara langsung, yaitu penggantian Faskes I. Pada awal pendaftaran, calon peserta diharuskan untuk memilih Faskes I. Faskes I ini dapat berupa dokter umum ataupun Puskesmas. Jika dalam perjalanan menggunakan BPJS terdapat ketidaknyamanan dengan Faskes I yang dipilih, maka Anda bisa menggantinya. Untuk penggantian Faskes I hanya dapat dilakukan satu kali saja dengan syarat membawa kartu BPJS dan kartu keluarga.

Walaupun hampir semua sistem dalam BPJS sudah menggunakan sistem online, namun tetap saja para peserta BPJS perlu untuk datang ke kantor layanan BPJS untuk mendapatkan layanan tertentu. Dengan mengetahui alamat kantor BPJS Jakarta Timur ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam mendapatkan pelayanan dari kantor BPJS. Pastikan jika Anda datang pada saat jam kerja untuk mendapatkan pelayanan dari BPJS ini.