Sabtu, 01 Januari 2022

Perhatian! www jamsostek co id login Kini Sudah Pindah Alamat

www jamsostek co id - Bagi Anda peserta BPJS Ketenagakerjaan pastilah Anda sudah sering terbantu dengan kepesertaan Anda di BPJS Ketenagakerjaan. Dulunya BPJS Ketenagakerjaan adalah Jamsostek atau Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Segala informasi mengenai saldo JHT atau Jaminan Hari Tua dan informasi lainnya biasanya bisa Anda dapatkan dari website Jamsostek di alamat www jamsostek co id login. Namun, kini seiring perubahan nama dan peraturan JKN, maka Anda bisa login di https://sso. BPJSketenagakerjaan.go.id/login.BPJS
Cara Login Jamsostek di alamat lama tersebut sudah tidak berlaku lagi. Sebagai gantinya, Anda bisa login di https://sso.BPJSketenagakerjaan.go.id/login.BPJS. Pada alamat JAMSOSTEK yang baru tersebut akan muncul tampilan form yang harus Anda isi dengan informasi seperti nomor kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, user ID atau password. Jika Anda sudah pernah login atau mendaftarkan akun Anda secara online disana, maka Anda dapat langsung mengisi nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda. Jika belum, maka silakan pilih menu pendaftaran. 

Cara login di BPJS Ketenagakerjaan sama saja dengan di www jamsostek co id login. Yaitu dengan memilih pendaftaran baru pada menu login. Kemudian silakan pilih jenis keanggotaan yaitu tenaga kerja. Anda akan dipandu ke halaman ketentuan penggunaan layanan BPJS Ketenagakerjaan, silakan pilih opsi setuju dengan ketentuan tersebut. Setelah itu isilah daftar form isian dengan sebenar-benarnya. Jika sudah, cek kembali informasi yang Anda masukan. Periksalah apabila ada nomor atau data yang keliru. 

Jika cara login BPJS Ketenagakerjaan Anda telah berhasil, maka Anda kini sudah bisa masuk menggunakan username dan password yang telah Anda daftarkan. Silakan dipilih jenis atau informasi apa yang Anda butuhkan. Misalnya informasi mengenai Saldo JHT atau Jaminan Hari Tua, maka klik pada link menu JHT yang tersedia dibagian menu. Anda akan mendapatkan informasi saldo JHT terakhir Anda dengan mudah dan praktis tanpa harus mengunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan atau menghubungi perusahaan Anda. 

Sekalipun Jamsostek sudah berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan, namun bagi Anda peserta Jamsostek lama, Anda tidak dirugikan. Perubahan tersebut tidak akan mengurangi hilang atau berkurangnya saldo JHT Anda. Program JHT akan dilanjutkan sesuai ketentuan pada kantor BPJS Ketenagakerjaan. Selain JHT, BPJS Ketenagakerjaan Indonesia juga memiliki banyak jenis layanan ketenagakerjaan lainnya. Informasi lebih lengkapnya dapat Anda simak di website resmi BPJS Ketenagakerjaan. 

Nah, jadi bagi Anda peserta Jamsostek atau belum mengetahui adanya perubahan dari Jamsostek ke BPJS Ketenagakerjaan semoga informasi ini bisa bermanfaat. Pastikan Anda mengalihkan kunjungan dan sumber informasi dari www jamsostek co id login ke https://sso.BPJSketenagakerjaan.go.id/login.BPJS untuk memperoleh semua layanan yang Anda butuhkan. Jangan ragu untuk bertanya melalui nomor layanan anggota atau langsung ke alamat BPJS Ketenagakerjaan terdekat.