Sabtu, 01 Januari 2022

Inilah No BPJS Ketenagakerjaan!

No BPJS Ketenagakerjaan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau disingkat BPJS Ketenagakerjaan memiliki pelayanan berupa Call Centre 1500910. Pelayanan call centre ini office hour (kita bisa menelepon layanan tersebut saat jam kerja, berarti sekitar jam 7 pagi hingga jam 4 sore). Call centre ketenagakerjaan ini tidak bebas pulsa. Kita persiapkan pulsa secukupnya agar tidak mati saat berbicara. Peserta bisa menghubungi no BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan Telkom dengan pulsa lokal dari seluruh Indonesia. Ini terbilang murah jika kita membandingkannya dengan pulsa untuk handphone. 


Menelepon dari handphone ke no BPJS Ketenagakerjaan ini memiliki cakupan nasional. Kita bisa menggunakan operator manapun dengan tarif flat. Lalu, apa yang akan kita tanyakan ke call centre ketenagakerjaan ini? Peserta bisa tanyakan apapun ke call centre ini, tentunya yang dibutuhkan. Bentuk kebutuhan peserta BPJS bisa berupa:

1. Pertanyaan
Kita bisa menanyakan produk dan layanan BPJS Ketenagakerjaan, contohnya: program BPJS Ketenagakerjaan, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, lokasi kantor cabang dan telepon kantor cabang, dan lain-lain.

2. Saran
Saran biasanya diberikan untuk perbaikan BPJS Ketenagakerjaan ke depannya karena mungkin peserta melihat kekurangan dari BPJS ini. Contohnya adalah meminta BPJS Ketenagakerjaan mempercepat proses prosedur peserta masuk rumah sakit, sehingga tidak ada yang antri panjang di pendaftaran rumah sakit.

3. Masukan
Masukan kurang lebih sama dengan saran, contohnya BPJS bisa memiliki kantor cabang lebih banyak lagi kalau bisa pelayanan tingkat desa atau paling tidak kecamatan. Sehingga peserta tidak perlu datang ke kantor cabang yang jaraknya masih lumayan jauh. 

4. Keluhan/Kritik
Lebih pedas sifatnya dari saran dan masukan. Contohnya peserta mengeluh tentang keterlambatan BPJS Ketenagakerjaan mencairkan dana JHT. 

Bentuk-bentuk yang akan kita tanyakan ke no BPJS Ketenagakerjaan diatas merupakan contoh-contoh saja yang bisa kita sampaikan melalui call centre dari sekian banyak hal yang akan kita sampaikan. Nomor call centre BPJS Ketenagakerjaan memang hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Rasa ingin tahu Anda, kegundahan Anda tentang BPJS Ketenagakerjaan bisa diakomodir melalui call centre BPJS Ketenagakerjaan. 

BPJS Ketenagakerjaan ingin menjangkau semua daerah. BPJS Ketenagakerjaan ingin menjangkau semua kalangan. Oleh karena itu, pelayanan BPJS Ketenagakerjaan terus berkembang sesuai keinginan pesertanya yang beragam itu. Bentuk pelayanan yang beragam merupakan representasi dari peserta yang beragam. Ada peserta suka datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Ada juga peserta suka menelepon. 

BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk pelayanan dari pemerintah untuk masyarakatnya. Harapan pemerintah seluruh masyarakat bisa mengikuti program BPJS. Sehingga masyarakat Indonesia terjamin masa depannya. Mereka akan hidup lebih tenang dan sejahtera. Ulasan tentang no BPJS Ketenagakerjaan ini semoga berguna bagi Anda peserta BPJS Ketenagakerjaan.