Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Membuka http // pcare bpjs kesehatan go id

PCare BPJS Kesehatan yaitu aplikasi yang dikeluarkan BPJS kesehatan Supaya mengakses data tentang BPJS Kesehatan lebih mudah, mulai dari pelayanan administrasi hingga pelayanan kesehatan. Setelah masuk PCare, kita akan disajikan menu seperti pendaftaran dan pelayanan kesehatan. Untuk mendapatkan pelayanan PCare kita harus masuk dulu ke alamat website BPJS Kesehatan yaitu http//pcare bpjs kesehatan go id. Lalu, bagaimana caranya? 

pcare bpjs online,pendaftaran bpjs,login bpjs kesehatan online,cara login primary care bpjs,download aplikasi p-care bpjs,lupis bpjs,kode penyakit bpjs,e puskesmas,
Berapa Nomor Telepon BPJS Kesehatan?
Pertama, kita harus memiliki perangkat seperti smartphone, tablet dan komputer. Sekarang sudah tersedia banyak jenis smartphone dan tablet dari merk A hingga merk Z dan dari yang biasa hingga yang super canggih. Namun itu tidak penting, yang penting smartphone ini bisa searching. Untuk komputer, sebenarnya komputer apapun bisa dari komputer biasa hingga laptop atau notebook. Hal lain yang penting, smartphone, tablet, dan komputer ini harus terhubung dengan jaringan internet agar bisa mengakses situs BPJS kesehatan. 

Kedua, kita mulai hubungkan smartphone, tablet dan komputer dengan jaringan internet baik berupa modem atau wifi dimana power-nya dari provider dari operator manapun yang menyajikan internet. Setelah kita hubungkan, kemudian cari browser seperti Firefox kemudian cari alamat http//pcare bpjs kesehatan go id, dengan menuliskannya di searcher. Lalu klik gambar kaca pembesar, maka akan terbuka website PCare BPJS kesehatan tersebut. Jika Anda tidak mengetahui letak browser tersebut, Anda bisa menanyakan kepada orang terdekat Anda. 

Ketiga, setelah terbuka, di halaman ini akan ada kolom isian PCare yang harus diisi, yaitu user dan password. Jika Anda belum memiliki user dan password, maka Anda harus melakukan pendaftaran dulu. Bagaimana caranya? Masih di halaman yang sama, Ada kata sign up kita klik tanda tersebut dan akan terbuka halaman untuk pendaftaran. Kita ikuti langkah-langkahnya sesuai yang diperintahkan hingga pendaftaran selesai. Jika sudah selesai, kita akan memiliki user dan password yang bisa kita gunakan di kolom isian PCare yang tadi. 

Jika langkah-langkah di atas tidak bisa dilakukan coba kita cek apakah internetnya bagus atau alamat situsnya ada penulisan yang salah. Seperti ada yang pernah mengalaminya, dia salah memasukan kata https yang harusnya http. Maka dari itu, hati-hati jangan sampai salah. Jika sudah berhasil, seperti yang dijelaskan di atas, akan ada menu pelayanan pendaftaran dan pelayanan kesehatan, pilihlah sesuai yang kita butuhkan. 

Pelayanan BPJS Kesehatan ini bisa kita nikmati untuk kemudahan kita. Selain situs ini, ada juga bentuk pelayanan lain seperti call center yang bisa Anda gunakan untuk meminta layanan bantuan. Adapun semua BPJS ini digunakan untuk para peserta BPJS. Ya, itulah tadi serangkaian informasi mengenai http//pcare bpjs kesehatan go id yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan cukup membantu!