Sabtu, 01 Januari 2022

10 Langkah Cara Bayar BPJS Via ATM BCA yang Sederhana

Bayar BPJS via ATM BCA saat ini dapat dilakukan, caranya sendiri sangatlah sederhana. Seperti yang Anda ketahui, membayar iuran BPJS sifatnya wajib dan tidak boleh telat setiap bulannya. Terbayang bukan betapa merepotkan jika Anda sebagai peserta BPJS harus mengantre di kantor bank hanya untuk membayar iuran BPJS. Sementara membayar iuran BPJS adalah kegiatan rutin yang harus Anda lakukan setiap bulan. Sangat merepotkan dan menjengkelkan tentunya jika Anda harus terus-menerus antre. Untuk itu, ketahui kode BPJS bank BCA dan cara pembayarannya.
cara pembayaran bpjs lewat atm bri,cara bayar bpjs lewat atm bca,bayar bpjs telat,cara bayar bpjs lewat atm bni,bpjs tunai,cara membayar iuran bpjs melalui bank,lewat internet banking,

Cara Bayar Iuran BPJS Via ATM BCA
Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sebagai nasabah bank BCA yang ingin membayar iuran BPJS secara mudah. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan konter BCA terdekat di daerah Anda. Dengan melakukan cara bayar BPJS via ATM BCA ini, Anda tidak harus antre panjang lagi di bank BCA. Pembayaran iuran BPJS yang Anda lakukan setiap bulannya dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Sebenarnya ada cara yang lebih praktis lagi yaitu dengan bayar BPJS lewat mobile banking BCA. 

Namun tidak ada salahnya Anda mengetahui cara bayar BPJS lewat ATM BCA. Berikut adalah langkah-langkah cara membayar iuran BPJS melalui ATM BCA:

1. Kunjungi konter ATM BCA terdekat
Siapkan kartu ATM BCA Anda lalu kunjungi konter BCA terdekat di daerah Anda.

2. Masukkan kartu ATM
Cara bayar BPJS via ATM BCA selanjutnya yaitu masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin ATM.

3. Pilih bahasa
Sama seperti ketika Anda ingin menggunakan kartu ATM pada umumnya, Anda akan diminta untuk memilih bahasa. Pilih saja bahasa Indonesia agar Anda lebih mudah dalam melakukan pembayaran iuran BPJS.

4. Masukkan PIN
Selanjutnya, agar Anda dapat menggunakan kartu ATM Anda maka Anda harus memasukkan PIN ATM Anda. 

5. Pilih menu BAYAR/BELI
Selanjutnya, Anda dapat memilih menu BAYAR/BELI jika Anda sudah masuk ke halaman utamanya.

6. Pilih menu LAINNYA
Setelah memilih menu BAYAR/BELI, Anda dapat memilih menu LAINNYA.

7. Pilih menu BPJS
Cara bayar BPJS via ATM BCA selanjutnya yaitu pilih menu BPJS, Anda dapat memilih BPJS KESEHATAN atau BPJS KETENAGAKERJAAN.

8. Pilih menu INDIVIDU atau BADAN USAHA
Jika Anda sebagai peserta BPJS individu, maka pilih saja menu INDIVIDU. Sementara jika Anda adalah pengusaha atau HRD yang bertugas mengurus BPJS para karyawan badan usaha maka pilih BADAN USAHA.

9. Masukkan kode 89888
Cara bayar BPJS lewat ATM BCA selanjutnya, silakan masukkan kode BPJS untuk bank BCA yaitu 89888. Setelah memasukkan kode ini, ikuti dengan 11 digit nomor dari VA (Virtual Account). Setelah itu Anda dapat menekan tombol BENAR, pastikan kode dan VA yang Anda masukkan sudah benar.

10. Pilih 1 atau 2
Langkah berikutnya yaitu dengan menekan angka 1 jika Anda ingin membayar iuran BPJS selama 1 bulan. Atau Anda dapat menekan angka 2 untuk membayar iuran BPJS selama 2 bulan. Akhiri dengan melakukan konfirmasi yaitu dengan menekan tombol YA. 

Ketahui juga cara bayar BPJS KlikBCA jika Anda ingin mengetahui cara lain bayar iuran BPJS yang tidak kalah mudah. Cara membayar iuran BPJS memang mudah untuk dilakukan, namun pastikan saldo Anda di rekening BCA masih mencukupi. Jika Anda gagal dalam melakukan cara diatas, silakan cek terlebih dahulu saldo tabungan Anda. Itu saja yang dapat disampaikan mengenai cara bayar BPJS via ATM BCA.